Sabtu, 18 Desember 2010

rule KRI 2011

Posted by jameel_brabe 19.57, under | No comments

Isi

1. Garis Besar Kontes 14
2. Game Bidang: Struktur dan Spesifikasi 14
3. Spesifikasi Alat Contest Krathong dan Lainnya 15
4. Game Prosedur 17
5. Persaingan Tugas dan Pembatasan Umum 18
6. Retries dari Robot 19
7. Memutuskan Pemenang 20
8. Perhatian dalam Design Robot dan Pengembangan 21
9. Pelanggaran 22
10. Diskualifikasi 23
11. Keselamatan dari robot 23
12. Tim 23
13. Lainnya 24
14. Angka 25-34

Garis Besar Contest
Setiap tim terdiri tidak lebih dari tiga robot: satu manual dan satu atau dua
robot otomatis. Robot manual harus menyelesaikan tugas pertama dengan mengambil tiga
Joss Stick Pot dan menempatkan mereka di Common Zona sebelum melakukan tugas-tugas lainnya.
Setelah itu, robot manual akan membawa Base Lilin dan menempatkannya di Dekorasi Point
terletak di Sala. Robot manual akan mengumpulkan Joss Sticks dari Zona umum untuk
digunakan lagi selama Krathong perakitan.
Robot otomatis akan mengumpulkan Krathong Petals dan Bunga dan menempatkan mereka di
Persiapan Poin. Robot otomatis akan menghiasi Krathong dengan menumpuk satu
Krathong Petal dan kemudian satu Flower pada Base Lilin terletak di Sala. Setelah
menyelesaikan tugas ini, robot manual maka akan menempatkan tiga Tongkat Joss ke
dihiasi Krathong. Robot otomatis akan membawa Krathong selesai dan
drop pada Permukaan Sungai sisi sendiri. Tidak ada bagian dari robot bisa menyentuh atau hubungi
Permukaan Sungai.
Terakhir, hanya satu robot otomatis akan membawa dan menjatuhkan Candle Light Flame
atas Lilin di Krathong selesai mengambang di permukaan Sungai. Tidak ada bagian dari
setiap robot bisa menyentuh atau hubungi Permukaan Sungai atau Krathong selesai. The
tim pertama yang menjatuhkan Lilin Cahaya Flame berhasil adalah pemenang pertandingan.
Jenis menang ini disebut "Loy Krathong".
Jika tim tidak mencapai "Loy Krathong" dalam waktu 3 menit, pemenang harus
ditentukan oleh nilai pendapatan tugas selesai.
Setiap pertandingan yang dilombakan oleh tim Merah dan Biru. Sebuah pertandingan berlangsung 3 menit.

2. Game Bidang: Struktur dan Spesifikasi
1. lapangan terdiri dari Kawasan Game memiliki dimensi 12.000 x 12.000 mm
mm dan dikelilingi oleh pagar kayu dengan ketinggian 100 mm dan ketebalan
50 mm. Lapangan permainan dibagi sama bagi dua tim oleh pagar kayu
dengan ketinggian 100 mm dan ketebalan 50 mm. Tim-tim yang bersaing
Merah dan Biru tim. (Angka 1-4)
2. garis putih dengan lebar 30 mm terbuat dari stiker mengkilap non digambar di atas
lantai Kawasan Game.
3. Luas Game terdiri dari Zona Common, sebuah Sala, Permukaan Sungai, Mulai
Zona, Persiapan Poin dan Poin Penyimpanan.
1. Zona umum memiliki bentuk persegi panjang dengan lebar 500 mm dan
panjang 3.500 mm dicat warna hijau terang. Enam Polandia terletak di
garis tengah Zone umum untuk menempatkan Joss Stick Pots. Kesenjangan
antara Polandia adalah 500 mm. Setiap tim dapat mengumpulkan paling banyak sembilan Joss
Tongkat dari Zona umum untuk perakitan Krathong.
2. Sala adalah sebuah platform diangkat dengan ketinggian 300 mm, lebar 4.000 mm
dan panjang 5.000 mm. Hal ini dibagi rata untuk tim Merah dan Biru Masing-masing bagian terdiri dari Point Dekorasi, berbentuk lingkaran dengan diameter
dari 510 mm dikelilingi oleh pagar kayu dengan ketinggian 10 mm dan
ketebalan 10 mm. Dua landai masing-masing dengan panjang 1.000 mm dibangun
di dua sisi Sala untuk memudahkan robot otomatis untuk bergerak naik.
(Angka 5-6)
3. Permukaan Sungai terletak di tengah Sala. Hal ini dapat mengayunkan oleh
gravitasi Krathong selama menjatuhkan. (Gambar 7)
1. Sungai Permukaan adalah sebuah platform yang terbuat dari kayu dengan ketebalan 4 mm,
lebar 700 mm, panjang 2.400 mm. Hal ini tergantung pada tingkat
280 mm diukur dari Sala ke permukaan yang lebih rendah dari platform
oleh empat kawat terbuat dari stainless steel masing-masing dengan diameter 1,5 mm
dan panjang 350 bagian mm.All dan mekanisme yang membentuk
Permukaan Sungai dianggap sebagai Sungai Permukaan. Mereka tidak dapat dikunci
atau tersentuh oleh robot.
2. Sungai Bank terbuat dari pagar kayu dengan ketinggian 180 mm dari
Sala dan ketebalan 10 mm. Ada 4 sisi yang mengelilingi
Permukaan Sungai. Bank Sungai dapat dicat atau didekorasi untuk
merupakan air atau sungai. (Angka 8-9)
4. Setiap tim memiliki 3 Zona mulai: dua Otomatis Mulai Zona, satu Manual Start
Zone. Setiap Zona Start adalah persegi dengan panjang 1.000 mm setiap sisi. Mulai
Zona tim merah adalah warna merah, Kawasan Mulai dari tim biru dengan warna biru.
5. Poin Penyimpanan dan Penyusunan Poin yang terbuat dari kayu, baja, atau logam kaku lainnya
Polandia yang digunakan untuk menyimpan atau tempat beberapa alat kontes. Setiap Kutub Penyimpanan yang
Poin dan Penyusunan Poin terdiri dari dua bagian, bagian bawah dan atas.
Bagian bawah memiliki bentuk silinder dengan diameter 100 mm dan
ketinggian 800 mm. Bagian atas memiliki total ketinggian 100 mm. Atas bagian dari
bagian atas memiliki bentuk kerucut dengan diameter yang bervariasi dari 40 mm
diukur pada posisi paling atas sampai 60 mm diukur pada jarak 30
mm dari posisi paling atas. Bagian bawah dari bagian atas memiliki
berbentuk silinder dengan diameter 60 mm. Namun bagian atas setiap
Kutub Poin Penyimpanan Candle Light Flame hanya memiliki bentuk silinder
dengan diameter 60 mm dan tinggi 35 mm. (Angka 10-12)

3. Spesifikasi Alat Contest Krathong dan Lainnya
1. Basis Lilin, Krathong Petals, Bunga, Joss Sticks, Joss Stick Pots, Lilin
Cahaya Api yang digunakan dalam kontes disediakan oleh penyelenggara. (Angka 14-19)
1. Berat dari Base Candle adalah sekitar 800 g.
2. Berat dari Petal Krathong adalah sekitar 250 g.
3. Berat dari Bunga adalah sekitar 250 g.
4. Berat Stick Joss adalah sekitar 100 g.
5. Berat dari Candle Light Flame adalah sekitar 200 g.
2. Berat total Krathong selesai sekitar 1.700 g.
(Figure.13)

. Upper Permukaan Base Lilin, yang Petal Krathong, Bunga atau Joss
Stick Pot terbuat dari karet, plastik atau kertas karton dipotong dalam bentuk donat
dengan ketebalan 3 mm. Warna Permukaan atas merupakan pink untuk tim Merah
dan langit biru untuk tim Biru.
4. Turunkan Permukaan Petal Krathong, Bunga atau Joss Stick Pot terbuat dari
karet, plastik atau kertas karton dipotong bentuk donat dengan ketebalan 3
mm. Warna Permukaan yang lebih rendah adalah pink untuk tim Merah dan langit biru untuk
Tim biru.
5. Krathong terdiri dari Base Lilin, sebuah Petal Krathong dan Bunga. Detail
setiap bagian yang dijelaskan sebagai berikut:
1. Lilin Base terdiri dari empat bagian (Gambar 14):
1. Base adalah terbuat dari kayu atau plastik dengan ketebalan 4 mm potong melingkar
bentuk dengan diameter 500 mm.
2. Silinder Foam terpaku dengan Base memiliki diameter bagian dalam 70 mm
dan diameter luar 500 mm dan tinggi 100 mm.
3. Permukaan atas mencakup bagian atas Foam Silinder.
4. Lilin tetap ke Base adalah terbuat dari plastik berongga atau pipa kayu
dengan ketinggian 503 mm diukur dari Base dan diameter 60
mm.
akhir Top of the Candle ditutup dengan piring bundar yang terbuat dari karet,
kayu, plastik atau kertas karton dengan ketebalan 4 mm dan setengah
hitam dan setengah putih pola. Bawah akhir Lilin dimasukkan ke dalam
tutup plastik dengan diameter luar 70 mm dan tinggi 70 mm dan
ketebalan 5 mm. tutup adalah tetap terhadap Base dengan sekrup.
2. Krathong Petal terbuat dari busa berbentuk silinder dengan diameter bagian dalam 76
mm dan diameter luar 400 mm dan tinggi 100 mm. Sebuah berongga
plastik tabung dengan diameter luar 76 mm dan ketebalan 2 mm dan
tinggi 100 mm adalah tetap di tengah busa untuk memfasilitasi penyisipan. Atas
permukaan Petal Krathong ditutupi dengan Permukaan Hulu dan
dihiasi dengan empat kelopak bunga. Bawah permukaan Petal Krathong ditutupi
dengan Bawah Permukaan. (Gambar 15)
3. Bunga yang terbuat dari busa berbentuk silinder memiliki diameter bagian dalam 76 mm dan
luar diameter 280 mm dan tinggi 100 mm. Sebuah tabung hampa plastik
dengan diameter luar 76 mm dan ketebalan 2 mm dan tinggi
100 mm adalah tetap di tengah busa untuk memfasilitasi penyisipan. Tiga lubang
Tongkat Joss untuk menempatkan setiap lokasi 85 mm dari pusat Bunga
dengan 120 derajat terpisah yang dibuat pada Bunga. Setiap lubang memiliki dalam
diameter 42 mm. Sebuah tabung plastik berongga dengan diameter luar 42 mm
dan ketebalan 2 mm dan tinggi 100 mm adalah tetap di pusat
setiap lubang Joss Stick untuk mempermudah penyisipan. permukaan Top of the Bunga adalah
ditutupi dengan Upper Permukaan. Setiap tim didorong untuk menghias ini Upper
Permukaan dengan bunga. Dihiasi bunga-bunga hanya dapat digunakan untuk dekorasi
tujuan dan tidak dapat digunakan secara strategis untuk kontes. Bawah permukaan
Bunga ditutupi dengan Bawah Permukaan. (Gambar 16)

6.Joss Stick ini terbuat dari plastik berongga atau pipa kayu dengan ketinggian 250 mm
dan diameter 34 mm. Kedua ujung Joss Stick ditutup dengan lingkaran
piring yang terbuat dari karet, kayu, plastik atau kertas karton masing-masing dengan ketebalan
3 mm. bagian Top of the Stick Joss dicat di Red untuk tim Merah dan Biru
Tim biru dengan ketinggian 50 mm. (Gambar 17)
7. Joss Stick Pot terbuat dari busa berbentuk silinder dengan diameter bagian dalam 76 mm
dan diameter luar 280 mm dan tinggi 100 mm. Sebuah tabung hampa plastik
dengan diameter luar 76 mm dan ketebalan 2 mm dan tinggi 100
mm tetap di tengah busa untuk memfasilitasi penyisipan. Tiga lubang untuk
Joss Sticks menempatkan setiap lokasi 85 mm dari pusat Joss Stick Pot
dengan 120 derajat terpisah yang dibuat pada Joss Stick Pot. Setiap lubang memiliki dalam
diameter 42 mm. Sebuah tabung plastik berongga dengan diameter luar 42 mm dan
ketebalan 2 mm dan tinggi 100 mm adalah tetap pada pusat setiap Joss
lubang Stick untuk memfasilitasi penyisipan. permukaan Top of the Joss Stick Pot ditutupi
dengan Permukaan Upper. Bawah permukaan Joss Stick Pot ditutupi dengan
Permukaan lebih rendah. Bobotnya sekitar 250 g. (Gambar 18)
8. Cahaya Lilin Flame terdiri dari dua bagian (Gambar 19):
1. Base adalah topi berbentuk silinder terbuat dari tabung plastik berongga dengan
diameter luar 76 mm dan tinggi 55 mm dan ketebalan 2 mm.
Top akhir dari tabung plastik ditutup dengan piring bundar yang terbuat dari plastik
dengan ketebalan 3 mm.
2. Flame dibentuk oleh busa, plastik, kertas karet, atau fiberglass di kerucut
bentuk dengan ketinggian 100 mm.

4. Game Prosedur
1. Panjang permainan
1. Setiap pertandingan berlangsung tiga menit paling banyak.
2. Dalam setiap kasus berikut, pertandingan segera berakhir (bahkan sebelum
tiga menit).
1. Ketika "Loy Krathong" dicapai.
2. Diskualifikasi diumumkan dalam permainan.
3. Ketika hakim wasit bahwa permainan tidak dapat dilanjutkan.
2. Setting robot
1. Satu menit diberikan untuk setting robot sebelum pertandingan dimulai.
2. Paling-paling tiga anggota tim masing-masing dapat melakukan pengaturan robot.
3. Setiap tim yang gagal untuk menyelesaikan pengaturan dari robot dalam satu menit dapat
melanjutkan kembali pengaturan begitu pertandingan dimulai.
3. Penyebaran robot dan anggota tim di awal permainan
1. Manual Robot harus dimulai dalam Manual Mulai Zone.
2. Robot Otomatis 1 harus dimulai pada 1 Otomatis Mulai Zone.
3. Automatic Robot 2 harus dimulai dalam Otomatis 2 Mulai Zone.
4. Setelah memulai setiap robot otomatis, anggota tim yang melakukan
mulai tindakan harus meninggalkan lapangan permainan segera.

5. Persaingan Tugas dan Pembatasan Umum
Setelah permainan dimulai, masing-masing tim harus menyelesaikan tugas dalam urutan sebagai berikut:
1. Robot Manual mengambil tiga Joss Stick Panci dan menempatkan mereka pada setiap Polandia di
Zona umum. Tiga Joss Stick Pots termasuk dua Joss Stick Pot yang
milik tim dan satu Joss Stick Pot milik tim lain.
Tanpa menyelesaikan tugas ini, robot manual tidak diperkenankan untuk melakukan tugas-tugas lainnya,
juga, robot otomatis tidak diperbolehkan untuk memulai.
2. Robot Manual membawa Base Lilin dan tempat-tempat itu di Dekorasi Point
di Sala itu.
3. Robots otomatis mengumpulkan Krathong Petals dan Bunga dari Storage
Poin dan bergerak di bidang tanah hanya sebelum menempatkan mereka di Persiapan
Poin.
4. Robots otomatis naik ke Sala dan membawa Petal Krathong dan
Bunga dari Poin Persiapan. Robot otomatis tumpukan sebuah Petal Krathong
di Base Lilin di Dekorasi Point, dan kemudian tumpukan sebuah Bunga di
Krathong Petal.
5. Robot Manual mengumpulkan setiap Tongkat Joss yang termasuk tim yang yang
ditinjau dari warna Tongkat Joss dari Zona umum dan tempat-tempat
tiga Joss Sticks di tiga lubang dari Krathong dihiasi di Sala. Selama
menempatkan Tongkat Joss, Robot Manual diperbolehkan untuk menyentuh dihiasi
Krathong di Dekorasi Point.
6. Robots otomatis membawa Krathong selesai dan drop di Sungai
Permukaan. Tidak ada bagian dari robot diperbolehkan untuk menyentuh Permukaan Sungai baik
langsung maupun tidak langsung.
7. Hanya satu dari Robot Otomatis membawa Candle Light Flame dan menjatuhkannya di
atas Lilin di Krathong selesai mengambang di permukaan Sungai. Tidak ada
bagian dari robot diperbolehkan untuk menyentuh Krathong selesai atau Sungai
Permukaan langsung maupun tidak langsung. Dalam setiap kasus menjatuhkan Lilin Cahaya Flame
di Kawasan Game, turun Lilin Cahaya Flame tidak dapat digunakan kembali lebih lanjut
dalam pertandingan.
Beberapa pembatasan yang diberlakukan dalam permainan sebagai berikut.
8. Dalam setiap kasus menjatuhkan Lilin Cahaya Flame Area Game, turun
Cahaya lilin Flame tidak dapat digunakan kembali lebih lanjut dalam pertandingan.
9. Dalam hal menjatuhkan Joss Stick Pots, yang Tongkat Joss atau Base Lilin,
Robot manual dapat mengambil menjatuhkan Joss Stick Pots, yang Tongkat Joss atau
Basa Lilin jika mereka berada di dalam Area Game sendiri. Menjatuhkan Joss Stick Pots,
yang Tongkat Joss dan Basa Lilin kemudian dapat kembali lagi.
10. Robots otomatis dapat melakukan tugas Robot Manual.
11. Robot Manual dapat beralih menjadi Robot otomatis setelah menempatkan
tiga Joss Stick Pots di Zona Common dengan izin dari wasit. The
proses switching harus dilakukan dalam setiap Zona Menatap Otomatis. Setelah Robot Manual diaktifkan dan menjadi Robot Otomatis, tidak dapat
dibalik kembali untuk menjadi Robot Manual lagi.
12. Jika Krathong tidak selesai, tidak ada skor untuk menjatuhkan yang Krathong di Sungai
Permukaan diberikan. Demikian juga, tidak ada skor untuk menjatuhkan Lilin Cahaya Flame di
Lilin dari Krathong incompleted diberikan.

6. Retries dari Robot
1. Sebuah coba lagi bisa dilakukan hanya setelah izin wasit.
2. Anggota tim diperbolehkan untuk menyentuh robot sambil mempersiapkan untuk mencoba lagi.
3. Retries dari robot atau robot pada saat yang sama dapat dibuat sebanyak
diperlukan.
4. Sebuah coba Manual Robot dibuat pada Manual Start Zona saja.
5. Sebuah coba Automatic Robot dibuat di kedua Otomatis 1 Mulai Zone atau
Otomatis 2 Zona Start.
6. Selama coba, tim dapat meminta wasit untuk membawa turun Krathong
Petals atau Bunga kembali ke lokasi mereka sebelumnya, kembali ke Poin Storage atau
kembali ke Poin Persiapan jika mereka berhasil ditempatkan sebelumnya. Yang diperoleh
skor masih tetap.
7. Selama coba, tim dapat meminta wasit untuk membawa Krathong selesai
yang dijatuhkan di jalan ke Permukaan Sungai kembali ke Point Dekorasi.
Nilai yang diperoleh masih tetap.
8. Selama coba, tim dapat membawa semua benda yang dipegang oleh robot
selama meminta agar coba kembali ke Zona Start. Namun dimensi di
Zona Mulai harus mengikuti aturan mengenai cara menjalankan robot ditulis dalam 8,5 dan 8,6.
Jika objek akan dianggap sebagai obyek menjatuhkan.
9. Selama membawa Joss Stick Pots ke Zona Common jika Robot Manual tetes
yang Joss Stick Pots, anggota tim diperbolehkan untuk membawa Joss Stick Pots
kembali ke Poin Penyimpanan dari Joss Stick Pots. Dalam kasus ini coba lagi adalah
wajib.
10. Robots otomatis tidak diperkenankan untuk menempatkan Krathong Petals atau Flowers
Poin Persiapan sementara mereka berada di Sala. Tindakan ini menyebabkan terjadinya pelanggaran
dan coba lagi adalah wajib. Para Krathong Petals dan Bunga yang ditempatkan
ke Poin Persiapan oleh tindakan ini akan dibawa kembali ke Storage
Poin.
11. Selama menjatuhkan Krathong diselesaikan pada Permukaan Sungai, jika ada bagian
Robots Otomatis atau Krathong dimiliki oleh robot secara fisik menyentuh
Permukaan sungai baik secara langsung maupun tidak langsung, tindakan ini menyebabkan terjadinya pelanggaran dan coba lagi
adalah wajib. Tim ini untuk me-restart Robot Otomatis yang membuat
pelanggaran di Zona Start otomatis. Wasit akan menghapus menjatuhkan
Krathong keluar dari Area Game. Itu Krathong tidak dapat digunakan kembali lebih jauh di
pertandingan.
12. Selama menjatuhkan Lilin Cahaya Flame di atas Lilin dalam menyelesaikan
Krathong mengambang di Permukaan Sungai, jika ada bagian dari Robot Otomatis atau
Cahaya Lilin Flame dimiliki oleh robot secara fisik menyentuh Lilin, setiap bagian dari Krathong, atau Permukaan Sungai baik secara langsung maupun tidak langsung, tindakan ini
menyebabkan terjadinya pelanggaran dan coba lagi adalah wajib. Tim ini untuk me-restart Otomatis
Robot yang membuat pelanggaran dan otomatis lainnya Robot yang memegang
Candle Light Flame, jika ada, di Zona Start otomatis. Otomatis Robot
yang masih terus Candle Light Flames selama tindakan ini diperbolehkan untuk membawa
Cahaya lilin Api ke Zona Start otomatis. Namun dimensi di
Otomatis Mulai Zona harus mengikuti aturan mengenai cara menjalankan robot otomatis
ditulis dalam 8,5, jika tidak Lilin Cahaya Flames harus dibawa kembali ke
Penyimpanan Poin dari Flame Cahaya Lilin.
13. Robot otomatis tidak diperbolehkan untuk memegang Candle Light Flame dan
Krathong selesai pada waktu yang sama. Tindakan ini menyebabkan terjadinya pelanggaran dan coba lagi adalah
wajib. The Candle Light Flame akan dibawa kembali ke Point Storage
dari Cahaya Lilin Flame dan Krathong selesai akan dibawa kembali ke
Point Dekorasi.
14. Strategi didasarkan pada penggunaan retries diperbolehkan.

7. Memutuskan Pemenang yang
1. Tim pertama bahwa sebuah robot otomatis berhasil menjatuhkan Candle Light Flame
pada Krathong selesai mengambang di Permukaan Sungai adalah pemenang
permainan dan pertandingan berakhir. Ini adalah pencapaian tujuan permainan dan sebagainya
disebut "Loy Krathong".
2. Jika tim tidak mencapai "Loy Krathong" pada akhir dari 3 menit pertandingan,
pemenang ditentukan berdasarkan nilai produktif. Tim yang mendapatkan skor yang lebih tinggi
adalah pemenangnya. Nilai dari setiap tugas digambarkan sebagai berikut:
1. Robot manual berhasil mengambil 3 Joss Stick Panci dan menempatkan mereka di 3 Polandia
di Zona Common. [18 poin] (2 poin untuk setiap Stick Joss)
2. Robot manual berhasil menempatkan Base Lilin di Dekorasi Point. [12
poin]
3. robot otomatis berhasil mengumpulkan 2 Petals Krathong dan 2 Bunga dan
menempatkan mereka pada 4 Persiapan Points. [40 poin]
(10 poin untuk setiap objek)
4. Automatic Robot berhasil tumpukan sebuah Petal Krathong dari Persiapan
Titik pada Lilin di Dekorasi Point. [10 poin]
5. Automatic Robot berhasil stack sebuah Bunga dari Point Persiapan
yang Petal Krathong di Dekorasi Point. [10 poin]
6. Robot manual berhasil tempat 3 Joss Sticks ke lubang dari dihiasi
Krathong di Dekorasi Point. [30 poin]
(10 poin untuk setiap Stick Joss)
7. Automatic Robot berhasil menjatuhkan Krathong selesai di Sungai
Permukaan. [30 poin]
8. Sebuah Robot Otomatis berhasil membawa Candle Light Flame dan menjatuhkannya di
atas Lilin di Krathong selesai mengambang di permukaan Sungai.
[50 poin]

3. Hasil permainan
1. Hasil permainan diumumkan setelah akhir pertandingan menit 3 dan
wasit sudah cek dan menegaskan tugas selesai dan rusak
tindakan robot.
2. The Match akan berakhir ketika
1. Akhir dari 3 menit.
2. Salah satu tim didiskualifikasi.
3. Salah satu tim mencapai tujuan, "Loy Krathong".
3. Sebuah total skor 300 poin diberikan kepada tim yang mencapai "Loy
Krathong ".
4. Sebelum mencapai "Loy Krathong", lebih dari satu set dapat Krathong
dibuat dan menjatuhkan.

8. Perhatian dalam Design Robot dan Pengembangan
1. Setiap tim disarankan untuk membangun 3 robot: Robot 1 dan 2 Manual Otomatis
Robot.
2. Setiap robot tidak boleh dipecah menjadi sub-unit atau dihubungkan dengan kabel fleksibel.
3. Hanya komunikasi antara Otomatis Robots diperbolehkan, namun,
frekuensi radio selular dilarang.
4. Robot di kontes harus dibangun oleh anggota tim dari sama
universitas / perguruan tinggi.
5. Robot Otomatis
1. Setiap Robot otomatis harus melakukan tugas-tugas secara otomatis setelah
dimulai oleh anggota tim.
2. Dalam Otomatis Mulai Zone, Robot Otomatis harus memiliki dimensi
tidak lebih besar dari 1.000 mm dengan lebar, panjang 1.000 mm dan 1.400 mm
tinggi. Tidak ada batasan pada dimensi Robot Otomatis
setelah pertandingan dimulai.
6. Manual Robot
1. Robot manual dioperasikan oleh anggota tim melalui tersambung
kabel, remote control infra merah, sinar tampak atau kendali suara. Wireless
frekuensi radio kendali dilarang. Operator tidak diperbolehkan untuk naik
robot.
2. Dalam kasus operasi melalui kabel, panjang kabel harus dalam
antara 1.000 mm dan 3.000 mm. Sambungan kabel pada robot harus
ditempatkan pada ketinggian tidak kurang dari 1.000 mm di atas lantai.
3. Dalam Manual Mulai Zone, Robot Manual harus memiliki dimensi tidak
lebih besar dari 1.000 mm, lebar 1.000 mm dan 1.400 mm
tinggi. Robot dapat memperluas, meregangkan atau memperluas dalam silinder 2.000
mm dianggap dari pandangan atas.

7. Berat dari robot
1. Berat total seluruh robot, peralatan dan perangkat lain yang digunakan dalam
seluruh kontes tidak boleh melebihi 50 kg. Namun, back-up set baterai
dari berat, tipe yang sama dan tegangan sebagai set utama baterai, adalah
dibebaskan.
8. Sumber daya robot
1. Setiap tim harus mempersiapkan sumber daya sendiri.
2. Tegangan sumber daya yang digunakan oleh masing-masing robot tidak boleh melebihi
DC24V.
3. Tekanan dari kekuatan udara tekan harus kurang dari 6 bar.
4. Penyelenggara memiliki hak untuk menyatakan dan melarang berbahaya dan
sumber daya yang tidak tepat.
9. Keselamatan aturan
1. Penggunaan bahan peledak, kebakaran atau bahan kimia berbahaya adalah dilarang.
2. Jika laser yang digunakan, itu harus dari 2 kelas atau kurang. Dalam merancang dan mempersiapkan
laser, perawatan penuh harus diambil untuk melindungi semua orang di tempat dari
membahayakan selama semua prosedur. Secara khusus, balok harus demikian berorientasi
bahwa mereka tidak bisa bersinar ke dalam mata penonton.
10. Pemeriksaan robot
1. robot berpartisipasi diperiksa sebelum uji coba pada hari sebelum
kontes dan sekali lagi pada hari sebelum kontes dimulai. Tim yang
gagal pemeriksaan tidak diperkenankan untuk berpartisipasi dalam uji coba atau kontes.
2. Rincian apa yang harus diperiksa dan bagaimana akan diberikan di kemudian hari.

9. Pelanggaran
Jika pelanggaran terjadi, 20 poin akan segera dikurangi dan jika pelanggaran masih
terus berlanjut, 20 poin akan dikurangi untuk setiap 3 detik. Setiap waktu pemotongan
dianggap sebagai jumlah pelanggaran. Tim dengan tiga pelanggaran dalam pertandingan akan
didiskualifikasi. Pelanggaran yang dikategorikan sebagai berikut:
1. Setiap bagian dari robot atau benda-benda yang diselenggarakan oleh robot bergerak keluar dari permainan
lapangan atau ruang di atasnya.
2. Setiap bagian dari robot atau benda-benda yang diselenggarakan oleh robot masukkan menentang
tim wilayah atau ruang di atasnya.
3. Setiap bagian dari Robot Manual atau benda yang dimiliki oleh Robot Manual masukkan
Sungai permukaan atau ruang di atasnya.
4. Setiap bagian dari Robot Manual fisik menyentuh Robot Otomatis baik
langsung maupun tidak langsung.
5. Setiap bagian dari robot atau benda-benda yang dimiliki oleh robot menyebabkan obstruksi di
Common Zone.
6. Operator Robot Manual menggunakan Robot Manual untuk menghalangi atau menyebabkan
kesulitan untuk tim lawan sementara menempatkan Joss Stick Pots di Common
Zone.
7. Setiap bagian dari Robot Otomatis fisik menyentuh Permukaan Sungai,
terutama selama menjatuhkan Krathong selesai, baik secara langsung maupun tidak langsung.
8. Setiap bagian dari Robot Otomatis fisik menyentuh bagian Krathong
mengambang di permukaan Sungai, terutama selama menempatkan Candle Light Flame,
baik secara langsung maupun tidak langsung.
9. Robot Otomatis menganggap suatu Candle Light Flames dan selesai
Krathong pada waktu yang sama.
10. Robot Otomatis setiap tempat Petals Krathong atau Bunga ke Persiapan
Poin ketika sedang di Sala.
11. tindakan lain yang melanggar aturan tanpa menyebutkan dalam
diskualifikasi dianggap sebagai pelanggaran.


10. Diskualifikasi
Sebuah tim akan didiskualifikasi jika melakukan salah satu tindakan berikut dalam
cocok:
1. Tim kerusakan atau mencoba merusak lapangan, fasilitas, peralatan atau
lawan robot.
2. Tim melakukan tindakan yang tidak dalam semangat fair play.
3. Tim ini gagal untuk mematuhi instruksi atau peringatan yang dikeluarkan oleh wasit.
4. Tim ini telah membuat awal yang palsu untuk tiga kali dalam pertandingan yang sama.
5. Tim ini telah membuat tiga pelanggaran dalam pertandingan yang sama.


11. Keselamatan isu robot
1. Semua robot harus dirancang dan diproduksi untuk tidak menimbulkan bahaya apapun jenis
untuk setiap orang di tempat tersebut.
2. Semua robot harus dirancang dan diproduksi untuk tidak menimbulkan kerusakan apapun
robot dari tim lawan atau lapangan.


12. Tim
1. Setiap negara peserta atau wilayah dalam kontes tersebut dapat diwakili oleh satu tim
saja. Thailand, sebagai negara tuan rumah, dapat diwakili oleh dua tim.
2. Sebuah tim terdiri dari tiga mahasiswa dan satu instruktur yang semuanya berasal dari yang sama
universitas / perguruan tinggi. Tiga siswa tim berhak untuk berpartisipasi dalam
cocok.
3. Selain itu, tiga anggota awak pit dapat mengatur robot di daerah pit dan
dapat membantu untuk membawa robot ke lapangan, tetapi tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan. The
anggota awak lubang harus mahasiswa dari universitas / perguruan tinggi sebagai
tim.
4. Partisipasi oleh mahasiswa pasca-sarjana tidak diijinkan.

13. Lain-lain
1. Legitimasi dari tindakan yang tidak diatur dalam buku peraturan akan dikenakan
kebijaksanaan wasit.
2. Dimensi, bobot, dll dari lapangan, fasilitas dan peralatan yang diuraikan dalam
buku peraturan ini memiliki margin of error plus atau minus 5% kecuali dinyatakan lain.
Namun dimensi dan berat dari robot seperti yang ditunjukkan dalam buku peraturan yang
maksimal dan tidak dapat ditoleransi.
3. Semua pertanyaan harus ditujukan kepada website resmi dari ABU Asia-Pasifik
Kontes Robot 2011 Bangkok, http://www.aburobocon2011.com
FAQ bagian akan disediakan di situs.
4. Pemberitahuan dari setiap penambahan dan / atau koreksi ini buku peraturan akan dilakukan pada
situs resmi web.
5. Wasit mungkin menuntut penjelasan tambahan tentang isu-isu keselamatan ketika keselamatan
dari robot dianggap yang bersangkutan.

0 komentar:

Posting Komentar

CUMA KLIK, DAPET DUIT